Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pedoman Penanganan Anak Dengan Kesulitan Belajar Khusus Tahun 2017,
Pengarang Nurti Mukti Wibawati, et all ...
Pribudiarta Nur Sitepu, Lucia R.M. Royanto, Indiana Tarijiah, Very J. Manik, Nursiah Lalboe, Lilik Sulistyowati, Leliana Liant, Dyah Andri Wahyuni,
Penerbitan Jakarta, KPP danPA : KPP dan PA, 2016, KPP dan PA
Deskripsi Fisik iii. ;+ 66 hlm. :ilus. ;15 x 21 cm.
Subjek Masalah dan Pelayanan Kepada Penderita Cacat,
Abstrak Anak berkebutuhan khusus (ABK) adalah anak yang mengalami keterbatasan keluarbiasaan baik fisik, mental-intelektual, sosial, maupun emosional yang berpengaruh secara signifikan dalam proses pertumbuhan dan perkembangannya dibandingkan dengan anak-anak lain seusianya, seperti yang termuat dalam Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Nomor 10 Tahun 2011 (Permen PPPA Ri Nomor 10 Tahun 2011) tentang kebijakan penanganan anak Berkebutuhan khusus, yang terdiri dari 12 kategori. keadaan dan kondisi yang dialami tersebut bukan berarti mereka kehilangan kesempatan untuk idup seperti anak-anak lain pada umumnya. seorang anak dapat lahir dengan kesulitan beljar khusus, yang berdampak pada aspek sosial, emosional, dan ketika anak anak menerima pelajaran di sekolahnya. kondisi tersebut membuat orang tua dan keluarga sulit menerima hal tersebut dan membuat cemas orang tua, Anak dengan kondisi kesulitan belajar khusus memerlukan perhatian, bantuan dan kesempatan yang sama dari pem
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000003664 Dapat dipinjam Perpustakaan Mitra Perpusnas - Rak 3 (Kebijakan KPPPA 345-364) Tersedia
00000003665 Dapat dipinjam Perpustakaan Mitra Perpusnas - Rak 3 (Kebijakan KPPPA 345-364) Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000002071
005 20180108092149
008 180108################g##########0#ind##
035 # # $a 0010-081700000000031
040 # # $a KPP dan PA
082 # # $a 362.4 KEM p
084 # # $a 362.4 KEM p
100 # # $a Nurti Mukti Wibawati, et all ...
245 1 # $a Pedoman Penanganan Anak Dengan Kesulitan Belajar Khusus Tahun 2017,
260 # # $a Jakarta, KPP danPA :$b KPP dan PA,$c 2016, KPP dan PA
300 # # $a iii. ;+ 66 hlm. : $b ilus. ; $c 15 x 21 cm.
520 # # $a Anak berkebutuhan khusus (ABK) adalah anak yang mengalami keterbatasan keluarbiasaan baik fisik, mental-intelektual, sosial, maupun emosional yang berpengaruh secara signifikan dalam proses pertumbuhan dan perkembangannya dibandingkan dengan anak-anak lain seusianya, seperti yang termuat dalam Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Nomor 10 Tahun 2011 (Permen PPPA Ri Nomor 10 Tahun 2011) tentang kebijakan penanganan anak Berkebutuhan khusus, yang terdiri dari 12 kategori. keadaan dan kondisi yang dialami tersebut bukan berarti mereka kehilangan kesempatan untuk idup seperti anak-anak lain pada umumnya. seorang anak dapat lahir dengan kesulitan beljar khusus, yang berdampak pada aspek sosial, emosional, dan ketika anak anak menerima pelajaran di sekolahnya. kondisi tersebut membuat orang tua dan keluarga sulit menerima hal tersebut dan membuat cemas orang tua, Anak dengan kondisi kesulitan belajar khusus memerlukan perhatian, bantuan dan kesempatan yang sama dari pemerintah, untuk meminimalisir permasalahan, masyarakat dan pemerintah mempunyai peran dan tanggung jawab yang sama untuk memberikan perhatian terhadap pendidikan anak,agar anak yang mengalami kesulitan belajar tidak mendapatkan diskriminasi dan stigma dari masyarakat. hal ini didukung pula UU Sisdiknas tahun 2003, Nomor 20 Pasal 32.
650 # # $a Masalah dan Pelayanan Kepada Penderita Cacat,
710 # # $a Pribudiarta Nur Sitepu, Lucia R.M. Royanto, Indiana Tarijiah, Very J. Manik, Nursiah Lalboe, Lilik Sulistyowati, Leliana Liant, Dyah Andri Wahyuni,
850 # # $a KPP dan PA,
990 # # $a 12475,
990 # # $a 12476
Content Unduh katalog